Pembukaan Pameran Seni “Citra Budaya” Membawa Nuansa Kreativitas ke Kota Bandung

Bandung, 29 Mei 2024 — Kota Bandung kembali menjadi pusat perhatian bagi para pecinta seni dan budaya dengan pembukaan pameran seni tahunan “Citra Budaya”. Pameran yang diadakan di Gedung Indonesia Menggugat ini menghadirkan karya seni dari berbagai genre, mulai dari lukisan, patung, instalasi, fotografi, hingga karya seni kontemporer.

Acara pembukaan pameran, yang dihadiri oleh para seniman, budayawan, dan pecinta seni dari berbagai kalangan, berlangsung meriah. Tampak ratusan orang memadati ruang pameran, tertarik untuk melihat langsung karya-karya seni yang dipamerkan.

“Citra Budaya adalah wujud dari kekayaan budaya dan kreativitas yang dimiliki oleh Kota Bandung. Melalui pameran ini, kami ingin memperkenalkan beragam bentuk seni dan memfasilitasi pertukaran ide antara para seniman dan masyarakat,” ujar Budi Santoso, Ketua Panitia Citra Budaya, dalam sambutannya.

Pameran ini juga menjadi platform bagi para seniman lokal untuk memperkenalkan karya-karya mereka kepada publik. Beberapa seniman muda Bandung, seperti Aulia Rahman dan Dinda Pratiwi, menampilkan karya-karya mereka yang menggambarkan kehidupan kota dan budaya lokal dengan sentuhan kreativitas yang unik.

Selain itu, pameran juga menghadirkan karya seniman-seniman ternama dari berbagai daerah di Indonesia. Lukisan-lukisan impresionis dari Yogyakarta, patung-patung abstrak dari Bali, dan fotografi dokumenter dari Jakarta turut memperkaya khasanah seni yang dipamerkan.

Para pengunjung pameran pun memberikan apresiasi yang tinggi terhadap karya-karya seni yang dipamerkan. “Saya sangat terkesan dengan beragamnya karya seni yang ditampilkan di sini. Ini adalah ajang yang bagus untuk mengapresiasi seni lokal dan mendukung perkembangan industri kreatif di Bandung,” kata Rani, salah seorang pengunjung.

Pameran “Citra Budaya” juga menyelenggarakan serangkaian acara pendukung, seperti diskusi seni, lokakarya kreativitas, dan pertunjukan seni. Hal ini bertujuan untuk lebih mendekatkan seni dengan masyarakat dan memberikan ruang bagi para seniman untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan mereka.

Baca Juga  THR ASN 2024 akan Cair 100% Sesuai Ketentuan Pemerintah

Pameran seni “Citra Budaya” akan berlangsung selama dua minggu ke depan dan terbuka untuk umum. Para pengunjung diharapkan dapat menikmati dan mengapresiasi keindahan karya seni yang ditampilkan, serta turut mendukung perkembangan dunia seni dan budaya di Kota Bandung.

Script № 11302 medan.wartaindonesiaonline.com - PC 3x2 Mob 2x3 after post

Komentar