254 Peserta Terseleksi di PPLP Dispora Sumut: Siap Bersinar di Kancah Nasional dan Internasional

Medan – Kabar gembira bagi dunia olahraga Sumatra Utara! 254 peserta terseleksi di PPLP Dispora Sumut untuk tahun ajaran 2024-2025. Seleksi yang berlangsung dari tanggal 13 Maret hingga 14 Mei 2024 ini mengantarkan 254 peserta terbaik untuk lolos dan siap dibina menjadi atlet berprestasi yang dapat mengharumkan nama Sumatra Utara di kancah nasional maupun internasional.

“Alhamdulillah, seleksi atlet pelajar tahun ajaran 2024-2025 telah selesai dan 254 peserta terbaik telah terpilih,” ungkap Kepala UPT PPLP Dispora Sumut, Apri Sugiarto, dengan penuh semangat kepada Tribun Medan, Jumat (17/5/2024).

Apri menjelaskan bahwa seleksi ini terdiri dari lima tahapan yang ketat, yaitu seleksi administrasi, seleksi kecabangan, seleksi fisik, seleksi kesehatan, dan psikotes.

“Kami ingin memastikan bahwa para atlet yang terpilih ini memiliki potensi besar dan tekad yang kuat untuk menjadi atlet berprestasi,” tegasnya.

Para peserta yang lolos seleksi ini akan mendapatkan pembinaan intensif dari PPLP Dispora Sumut. Pembinaan tersebut akan meliputi pelatihan fisik, teknik, mental, dan strategi. Dispora Sumut juga akan memberikan dukungan penuh kepada para atlet ini dalam mengikuti berbagai kejuaraan.

“Kami yakin dengan pembinaan yang maksimal, para atlet ini dapat mencapai prestasi yang gemilang dan mengharumkan nama Sumatra Utara di kancah nasional maupun internasional,” ujar Apri dengan penuh optimisme.

Salah satu peserta yang lolos seleksi, Ahmad, mengaku sangat senang dan bangga dapat terpilih menjadi atlet PPLP. “Saya tidak menyangka bisa lolos seleksi ini. Saya akan berlatih dengan keras dan penuh dedikasi untuk menjadi atlet berprestasi dan mengharumkan nama Sumatra Utara,” tutur Ahmad dengan penuh semangat.

Ahmad bercita-cita untuk menjadi atlet nasional dan mengikuti berbagai kejuaraan internasional. Ia yakin dengan pembinaan yang diberikan oleh Dispora Sumut, ia dapat mencapai cita-citanya tersebut.

Baca Juga  Proses Pembuatan Kartu Keluarga Online yang Efisien dan Mudah

Seleksi atlet pelajar ini merupakan bagian dari komitmen Dispora Sumut untuk meningkatkan prestasi olahraga di daerah ini.

Dispora Sumut telah melakukan berbagai upaya, seperti membangun dan membenahi sarana dan prasarana olahraga, meningkatkan kualitas pembinaan atlet, mengadakan berbagai kejuaraan olahraga, dan memberikan penghargaan kepada para atlet berprestasi.

“Kami ingin menjadikan Sumatra Utara sebagai lumbung atlet berprestasi di Indonesia,” ujar Apri dengan penuh tekad.

Dispora Sumut mengajak semua pihak untuk bersinergi dalam mendukung para atlet dan meningkatkan prestasi olahraga di Sumatra Utara.

“Mari kita bersama-sama memberikan dukungan dan semangat kepada para atlet agar mereka dapat mencapai prestasi yang gemilang,” ajak Apri.

Script № 11302 medan.wartaindonesiaonline.com - PC 3x2 Mob 2x3 after post

Komentar